Jual Timah Solder OYAIDE SS-47 100gram (High Fidelity Audio Grade Solder) asli Made In Japan

Jual Timah Solder OYAIDE SS-47 100gram (High Fidelity Audio Grade Solder) asli Made In Japan

MIXER: Mixer Kecil (bagian 2)

Ada beberapa mixer kecil yang didesain tidak dalam bentuk modul yang dapat ditaruh di rak alat tetapi dalam bentuk modul yang ditaruh di atas meja. Mixer seperti ini biasanya mempunyai input 6 hingga 12 channel, dan di-desain terutama untuk digunakan dalam kelompok kecil, sekolah, pertemuan, presentasi A-V (Audio-Visual), sekali-kali untuk perekaman yang mendadak, dan fungsi lain. Beberapa mixer kecil seperti ini mempunyai fitur yang sama hampir dengan mixer konsol besar, dan dapat digunakan untuk membantu perluasan dari mixer-mixer konsol besar.

Jika sebuah mixer mempunyai fungsi yang lebih komplek, dan lebih banyak input channel-nya maka performansi sirkuit yang digunakan harus lebih diperhatikan. Misalkan, ketika kita memasang hanya beberapa mic dan masing-masing mic mengandung noise (distorsi) yang kecil, pengaruh performa keseluruhan masih dapat ditolerir. Namun jika jumlah mic lebih banyak hingga 20 atau 40 input, maka akan terjadi pengalian noise yang tidak dapat ditoleransi.

Dalam mengevaluasi performansi sebuah mixer kecil , aplikasi yang paling pokok harus dipertimbangkan. Jika mixer digunakan dalam sound-system yang kecil, maka jika kita boleh-boleh kurang memenui standar tinggi. Tetapi jika mixer digunakan untuk aplikasi sound-system yang besar (sebagai submixer), atau sebagai bagian sistim perekaman dimana sinyal audio datang setiap saat, mixer standar tinggi sangat bermanfaat. Misalnya untuk keperluan paging-system atau musik background, mixer kecil tidak perlu memiliki performansi seperti unit mixer untuk pertunjukan musik utama.