Jual Timah Solder OYAIDE SS-47 100gram (High Fidelity Audio Grade Solder) asli Made In Japan

Jual Timah Solder OYAIDE SS-47 100gram (High Fidelity Audio Grade Solder) asli Made In Japan

MIXER: Mixer Kecil (bagian 1)

Mixer terdiri dari berbagai macam jenis dan ukuran yang berbeda-beda. Beberapa mixer memiliki berbagai variasi konektor input dan didesain untuk mengakomodasi sinyal audio dari tipe dan level yang berbeda-beda. Semua mixer mempunyai fungsi dasar yang sama yaitu untuk menerima beberapa sinyal audio dari sumber yang berbeda-beda dan dengan level sinyal yang berbeda-beda pula kemudian mencampur sinyal-sinyal tesebut hingga menjadi sebuah sinyal kombinasi sehingga dapat disalurkan ke peralatan seperti amplifier, videotape recorder, atau peralatan audio lainnya.

Beberapa pabrik pembuat mixer membuat mixer dengan desain yang kecil dan kompak sehingga dapat disimpan di rak alat yang memiliki tinggi sekitar 1 – 2 U (19 inchi hingga 38 inchi). Mixer kecil ini juga memiliki sebuah tempat dalam dunia sound system yang luas. Beberapa mempunyai konektor input mic atau input line, atau kombinasi keduanya. Kadang-kadang diberi tambahan tombol yang berfungsi untuk meng-EQ tiap channel (biasanya untuk mengatur bass dan treable), walaupun ada juga beberapa mixer kecil yang menyediakan tombol multi-band EQ walaupun jarang.

Mixer kecil biasanya terdiri dari fungsi-fungsi yang amat dasar. Dalam aplikasi sederhana, seperti memberikan pada sebuah pertunjukkan kabaret, ruang pertemuan atau sebuah konferensi kecil, beberapa mixer kecil dapat digunakan secara keseluruhan. Beberapa aplikasi lain diantaranya berfungsi sebagai auxiliary bus bagi peralatan effects atau untuk monitor speaker.

Kadang-kadang mixer kecil dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan dari konsol mixer utama. Mereka dapat digunakan sebagai modul tambahan, untuk mencampur beberapa input mikrofon atau line tambahan selanjutnya diumpankan ke mixer console utama, dimana akan meningkatkan kemampuan sistem keseluruhan. Mixer kecil dapat juga digunakan sebagai sebuah mixer cadangan, untuk berjaga-jaga jika terjadi kejadian gangguan dalam konsol mixer utama walaupun terbatas.