Jual Timah Solder OYAIDE SS-47 100gram (High Fidelity Audio Grade Solder) asli Made In Japan

Jual Timah Solder OYAIDE SS-47 100gram (High Fidelity Audio Grade Solder) asli Made In Japan

SOUNDSYSTEM: sistem tata suara pada Sound Reinforcement


Pertanyaan yang sangat penting perlu dipertimbangkan ketika merancang sebuah soundsystem adalah, apa tujuan dari soundsystem ini? Apakah berfungsi untuk memperkuat suara atau untuk mereproduksi suara? Apakah suara dicuplik langsung dari mikrofon atau bersumber dari rekaman audio? Bagaimana Anda ingin suara yang terdengar dapat memuaskan keinginan penonton?

Sound Reinforcement merupakan sistem tata suara yang bertujuan menguatkan suara yang sudah ada,  mencakup paging system, live broadcast seperti discusions panel di televisi. Kejelasan adalah faktor yang paling penting dalam sound reinforcement (sistem penguatan suara). Sala satu system reinforcement yang biasa digunakan pada audio pemancar yaitu sistem monofonik, yang berarti "satu sumber suara". Hasil yang didengar dari setiap speaker ke setiap pendengar identik. Hal ini lumrah digunakan untuk paging system seperti di supermarket, tapi untuk konser musik maka sistem stereo akan lebih baik.

Sistem stereofonik memiliki dua saluran. Suara kiri dan kanan untuk pendengar dipisahkan, sehingga suara akan terdengar jauh lebih realistis. Misalnya. jika drum sedang bermain dari sisi kiri panggung, suara mereka akan datang dari speaker kiri ke individu yang duduk di antara penonton.

Multi-channel surround sound akan memiliki sistem yang lebih kompleks daripada sistem stereo. Surround sound dapat memiliki hingga lima saluran, dan menghasilkan suara yang semakin realistis. Di bioskop, surround sound dapat digunakan untuk membuat suara tampaknya penonton seolah-olah itu datang dari arah tertentu (kanan, tengah, belakang, dll).