Jual Timah Solder OYAIDE SS-47 100gram (High Fidelity Audio Grade Solder) asli Made In Japan

Jual Timah Solder OYAIDE SS-47 100gram (High Fidelity Audio Grade Solder) asli Made In Japan

MICROPHONE: Dinamik atau Kondenser

Mikrofon pada dasarnya merupakan sebuah tranduser, sebuah alat yang mengubah energy dari satu bentuk menjadi bentuk lain, dalam hal ini mengubah gelombang suara akustik menjadi sinyal listrik,yang sesuai. Dalam proses perekaman perlu sekali kita memperhatikan sensitifitas dari mikrofon, hal ini untuk memperoleh tingkat kemurnian suara yang dapat dicuplik. Microphone terdiri dari berbagai jenis, yang paling banyak digunakan adalah mikrofon jenis Dinamic dan Kondensor.

Mikrofon dinamik biasanya lebih murah dan secara struktur lebih masif, tetapi mempunyai sensitifitas yang rendah. Karena kurang sensitive maka dapat digunakan untuk suara yang amat keras. Mikrofon jenis ini secara umum digunakan untuk keperluan vocal, kotbah di mimbar dan kick drum. Di dalam sebuah mikrofon dinamik tersusun membran, kumparan suara dan magnet. Gelombang suara yang akan dicuplik akan menggetarkan membran, sehingga kumparan suara yang menempel pada membran akan ikut bergerak. Kumparan suara ini ada dalam daerah medan magnet sehingga ketika kumparan suara ini bergerak akan menghasilkan sinyal listrik.

Mikrofon condenser biasanya (tetapi tidak selalu) lebih sensitif daripada jenis dynamic. Dapat digunakan untuk mencuplik suara yang lembut dan frekunsi tinggi, Mikrofon ini memerlukan sinyal listrik dari phantom power (48V) yang terdapat di mixer. Sebagai tambahan, mikrofon jenis ini dapat dibuat berukuran amat kecil tanpa kehilangan performansinya. Mikrofon condensor yang bermutu baik dapat menjangkau sumber suara yang lebih jauh (>50 cm). Condenser biasanya digunakan untuk merekam suara orkestra, paduan suara, dan aplikasi lain dimana anda menginginkan suara ansambel yang dapat menandingi suara perseorangan.